MOHON MAAF APABILA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN DIDALAM BLOG INI, SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI PEMBACA PADA UMUMNYA DAN BAGI ADMIN PADA KHUSUSNYA. TERIMA KASIH....

Tuesday, June 23, 2020

Fungsi Dan Unit Fungsional Dalam Komputer

Fungsi Dan Unit Fungsional Dalam Komputer – Disini kita akan membahas tentang fungsi dan unit fungsional yang terdapat dalam komputer, dimana setiap komputer memiliki struktur dan unit fungsional. selamat membaca semoga bermanfaat.....💗

Komputer memiliki 4 fungsi antara lain:
  1. Pengolahan Data (Data Processing) Yakni komputer sebagai alat untuk mengolah data yang telah dibuat dan akan diproses di CPU.
  2. Penyimpanan Data (Data Storage) Yakni komputer sebagai alat untuk penyimpanan data yang telah dibuat dan akan bisa dibuka kembali file yang telah dibuat.
  3. Pemindahan Data (Data Movement) Yakni komputer sebagai alat untuk memindahkan data yang telah dibuat dan akan bisa membuka kembali file yang telah dibuat tersebut dengan cara mengcopy paste file yang telah dibuat.
  4. Kendali (Control) Yakni komputer sebagai alat kendali data yang telah dibuat maupun yang akan dibuat dan akan bisa dibuka kembali file yang telah dibuat.
Unit fungsional komputer ada 8 yakni:
  1. Input Device (Alat Masukan) adalah untuk memasukkan data atau perintah kedalam komputer.
  2. Output Device (Alat Keluaran) adalah untuk menampilkan keluran sebagai hasil pengolahan data.
  3. I/O Ports adalah untuk menerima ataupun mengirim data keluar sistem.
  4. CPU merupakan otak dari sistem komputer yang memiliki 2 bagian fungsi operasional yakni ALU (sebagai pusat pengolahan data), dan CU (sebagai pengontrol kerja komputer)
  5. Memori memiliki 2 bagian yakni memori internal dan eksternal.
  6. Data Bus adalah jalur perpindahan data antar modul dalam sistem komputer.
  7. Address Bus digunakan untuk menandakan lokasi sumber ataupun tujuan pada proses transfer data.
  8. Control Bus digunakan untuk mengontrol penggunaan serta akses ke data bus atau address bus.


Pengertian seni, dan cabang seni - Seni

Hari ini kami akan membahas pembahasan baru tentang seni, pengertian seni menurut beberapa tokoh dan cabang-cabang seni. Mari kita simak mem...