MOHON MAAF APABILA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN DIDALAM BLOG INI, SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI PEMBACA PADA UMUMNYA DAN BAGI ADMIN PADA KHUSUSNYA. TERIMA KASIH....

Tuesday, June 16, 2020

Sistem Komputer, Struktur Top Level Komputer, dan Struktur CPU

Sistem Komputer, Struktur Top Level Komputer, dan Struktur CPU - Disini kita akan membahas tentang sistem komputer, struktur top level komputer serta struktur CPU. Tentu kita sering mendengar tentang Sistem Komputer, tapi apasih yang dimaksud dengan sistem komputer itu sendiri??

Sistem Komputer 
    Sistem Komputer Merupakan kumpulan element-element yang saling berhubungan, membentuk satu kesatuan untuk melaksanakan suatu tujuan pokok dari sistem tersebut. Tujuan pokoknya adalah mengolah data dan menghasilkan informasi. 

Gambar Struktur Top Level Komputer Beserta Fungsinya.
Struktur Top Level Komputer
  1. Fungsi CPU (Central Processing Unit) Berfungsi untuk menjalankan program yang disimpan dalam memori utama dengan cara mengambil instruksi, menguji instruksi tersebut dan mengaksesnya satu persatu sesuai dengan alur perintah.
  2. Fungsi Main Memory Berfungsi untuk menyimpan program dan data yang sedang atau siap dieksekusi oleh Central Processing Unit (CPU).
  3. Fungsi Sistem Interkoneksi Berfungsi untuk mengontrol sistem antara perangkat-perangkat yang saling berhubungan.
  4. Fungsi Input Output  Berfungsi untuk menangani komunikasi dengan piranti diluar sistem komputer.
Gambar Struktur Central Processing Unit Beserta Fungsinya
Struktur Central Processing Unit
  1. Fungsi Registers Berfungsi untuk menyimpan internal CPU yang digunakan saat proses pengolahan data. Memori ini bersifat sementara, biasanya digunakan untuk menyimpan data saat diolah ataupun data untuk pengolahan selanjutnya.
  2. Fungsi Internal CPU atau CPU Interconnection Berfungsi untuk sistem koneksi dan bus yang menghubungkan komponen internal dan bus-bus eksternal CPU.
  3. Fungsi Control Unit Berfungsi untuk mengontrol operasi CPU dan secara keseluruhan mengontrol komputer sehingga terjadi sinkronisasi kerja antar komponen dalam menjalankan operasinya.
  4. Fungsi ALU (Arithmethic and Logic Unit) Berfungsi untuk membentuk fungsi-fungsi pengolahan data komputer. ALU sering disebut sebagai mesin bahasa (machine language) karena bagian ini mengerjakan instruksi-instruksi bahasa mesin yang diberikan padanya. ALU terdiri dari dua bagian, yakni unit aritmetika dan unit logika Boolean, yang masing-masing memiliki spesifikasi tugas sendiri-sendiri.




Pengertian seni, dan cabang seni - Seni

Hari ini kami akan membahas pembahasan baru tentang seni, pengertian seni menurut beberapa tokoh dan cabang-cabang seni. Mari kita simak mem...